Damhudi Berharap Gagarin Segera Tentukan Sikap di Pilbup Pacitan

oleh -13368 views
Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan, Damhudi. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN— Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan, Damhudi, kembali urun rembuk terkait tahapan Pilbup serentak di Pacitan.

Mantan penyelenggara Pemilu selama 16 tahun lebih ini berharap, agar iklim kompetisi bisa semakin berimbang, tentu para bakal calon lain diluar yang mendaftar di Partai Demokrat, segera mendeklarasikan diri keseriusannya untuk tetap maju menuju pentas Pilbup.

Tanpa tedeng aling-aling, Damhudi menyebutkan nama Gagarin, yang diharapkan bisa kembali memberikan pernyataan akan keseriusannya maju sebagai calon Bupati Pacitan.

“Kami berpandangan agar publik mendapat kejelasan, Mas Gagarin, bisa segera menentukan sikap politiknya. Apakah tetap maju atau tidak. Dengan pendeklarasian diri, kalau beliau tetap maju, saya yakin akan lebih mewarnai peta politik di Pacitan,”kata Damhudi, Sabtu (4/7/2020).

Menurut mantan pegiat LSM Internasional ini, masyarakat Pacitan banyak yang bertanya-tanya tentang keseriusan Gagarin untuk tetap maju di gelanggang Pilbup.

Sebab saat masa penjaringan calon bupati dan wakil bupati di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat lalu, politikus gaek berbasis Partai Golkar tersebut, tidak mengembalikan formulir pendaftaran.

“Fenomena ini yang akhirnya membuat masyarakat bertanya-tanya. Karena itu, kami berharap agar iklim politik di Pacitan semakin semarak, beliau (Gagarin) segera menentukan sikap dan mendeklarasikan diri untuk tetap maju ataukah harus berhenti dalam bursa pencalonan,” jelas Damhudi.

Terkait kendaraan politik yang akan dikendarai, lanjut Damhudi, itu tahapan berikutnya.

“Yang paling mendasar, masyarakat sangat menanti keputusan Mas Gagarin. Apakah tetap maju atau tidak. Ini yang banyak dinanti-nanti oleh sebagian besar masyarakat Pacitan,”pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan