Bupati Indartato Apresiasi Sinergitas Polres Pacitan Tangani Pandemi

oleh -13190 views
Bupati dan Kapolres saat peringatan hari Bhayangkara, Rabu (1/7/2020). (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indartato memberikan apresiasi kepada jajaran kepolisian Pacitan atas sinergitas yang terbangun selama ini. Terutama, atas upaya kepolisian dalam mencegah penyebaran pandemi coronavirus disease 2019 (COVID-19) melalui program kampung tangguh Semeru.

“Atas nama pemerintah daerah saya sangat berterimakasih kepada pak Kapolres dan jajaran yang sudah menciptakan Pacitan aman,”kata bupati saat menghadiri acara resepsi HUT Bhayangkara ke 74 di gedung Graha Bhayangkara, Rabu (1/7/2020) dikutip dari siaran pers Humas Pemkab Pacitan.

Dengan kerjasama yang baik antar lini lanjut bupati, akan melahirkan rasa aman dan nyaman ditengah masyarakat. Angka kriminalitas terus menurun, bahkan dimasa sulit ditengah pandemi.

“Sinergitas tetap kita jalin tidak hanya kepada institusi pemerintah namun juga kepada TNI dan masyarakat” kata Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto membacakan sambutan Kapolda Jawa Timur.

Masih menurut Kapolres, tantangan polisi kedepan tidak semakin mudah namun kian kompleks. Untuk itu Polisi dituntut mampu mengelola dengan baik dengan tetap menjaga soliditas dan profesionalisme dalam melayani masyarakat.

Peringatan HUT Bhayangkara ke 74 di Kabupaten Pacitan dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Dalam acara tersebut diserahkan hadiah kepada pemenang kampung tangguh semeru dan juara pembuatan video kampung tangguh.

Diserahkan pula sebidang tanah, hibah dari pemerintah daerah kepada kepolisian resort (Polres) Pacitan. Aset yang rencananya untuk pembangunan lapangan tembak itu, seakan menjadi kado indah korps Bhayangkara di hari ulang tahunnya yang ke-74.

Editor: Dwi Purnawan