Obyek Wisata Beiji Park Bersiap Kembali Buka Saat New Normal

oleh -13315 views
Kadisparpora Pacitan saat mengecek sosialiasasi sektor pariwisata di Beiji Park, beberapa waktu lalu. (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PRINGKUKU— Obyek wisata alam Beiji Park yang terletak di Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku tengah bersiap membuka kembali operasional wisatanya setelah masa penutupan selama tiga bulan.

Pengelola Beiji Park Riska Ariyan Prasetyo, saat berbincang dengan Pacitanku.com, Kamis (25/6/2020) di Pringkuku, mengatakan beberapa protokol kesehatan telah di siapkan guna menyambut new normal.

“Pada intinya dalam pelaksanaan simulasi hari ini, kami sebagai pengelola taman Beiji park masih terdapat beberapa catatan agar dapat bersiap dalam memenuhi protokol kesehatan dan dapat ikut di masa simulasi,”katanya.

Riska mengatakan pihaknya berharap setelah catatan tersebut dipenuhi, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahrag (Disparpora) Pacitan dapat memberikan sertifikasi bagi beiji park.

Ia juga berharap agar taman Beiji Park dapat segera buka dengan protokol kesehatan yang aman dari penyebaran virus coronavirus disease 2019 (COVID-19).

“Semua kekurangan akan segera kita lengkapi dan bersiap membuka pada awal juli nanti dengan standar protokol kesehatan yang telah disepakati bersama,”pungkasnya.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pacitan Tengku Andi Faliandra mengatakan pengelola wisata di Pacitan antusias jelang masa pembukaan tempat wisata yang direncanakan mulai awal Juli 2020 mendatang.

“Secara umum setiap pengelola destinasi wisata di Pacitan, baik yang dikelola pemerintah desa maupun swasta sangat antusias dan berusaha semaksimal mungkin untuk mengikuti protokol kesehatan pariwisata,”kata pria yang akrab disapa Andi ini, di sela sosialisasi kesiapan new normal sektor wisata pada Kamis (25/6/2020) di kawasan wisata Beiji Park, Dusun Beji, Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan