Bawaslu Pacitan Tunggu Juknis Soal Pengadaan APD

oleh -13125 views

Pacitanku.com, PACITAN — Tahapan pemutakhiran data pemilih Pilbup serentak 2020, bakal segera berjalan. Namun demikian, hingga hari ini, Bawaslu Pacitan, belum mendapatkan keterangan pasti terkait alokasi anggaran guna pengadaan alat pelindung diri (APD).

Ketua Bawaslu Pacitan, Berty Stevanus mengatakan, tahapan pemutakhiran data pemilih akan dilaksanakan mulai 15 Juli nanti. Tentu pada tahapan ini, semua penyelenggara yang terlibat dalam kegiatan harus dilengkapi dengan APD.

Hal tersebut sebagai upaya penerapan protokol kesehatan dalam rangka meminimalisir sebaran COVID-19.

“Kita masih menunggu petunjuk teknis dari pusat, soal anggaran. Sebab sampai hari ini belum ada, petunjuk terkait pengadaan APD tersebut,” ujarnya, Jumat (26/6/2020).

Berty juga belum bisa memberikan kepastian, terkait sumber anggaran guna pengadaan APD tersebut. Apakah dari APBN ataukah dari APBD, pihaknya masih harus menunggu keputusan pusat.

“Kalau APBD, Pemkab Pacitan, juga siap untuk mengalokasikan anggaran guna pengadaan APD. Kami sudah pernah berkomunikasi dengan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD),” jelasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan