Sembilan Koalisi Parpol Pendukung Aji Berencana Sowan SBY

oleh -13412 views
OPTIMISTIS. Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pacitan Indrata Nur Bayuaji bersama Edhie Baskoro Yudhoyono. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN– Sembilan koalisi parpol pendukung bakal calon Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji, atau familiar dengan slogan “Nyawiji”, terus memantapkan langkah menuju koalisi yang lebih solid di Pilbup serentak 9 Desember nanti.

Koordinator Sembilan Koalisi Parpol pendukung Nyawiji, Iwan Arsyad mengatakan, sebagai manifestasi dukungannya, sembilan gerbong parpol yang sudah sepakat mendukung Indrata Nur Bayuaji tersebut, berencana hendak sowan sesepuh sekaligus pendiri Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat dalam waktu dekat ini.

Iwan menegaskan, selain sowan ke SBY, sembilan koalisi parpol juga akan bertemu dengan ketua umum masing-masing di Jakarta.

“Kita akan berangkat dari Pacitan dengan slogan Pendowo 87. Insyaallah, selain sowan Pak SBY, kami merencanakan akan melakukan pertemuan dengan masing-masing ketua umum. Hal itu dilaksanakan demi soliditas kami untuk mendukung Mas Aji (Indrata Nur Bayuaji) sebagai calon Bupati Pacitan di Pilbup 9 Desember,” ujar pria yang juga sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura, Kabupaten Pacitan, Jumat (19/6/2020).

Iwan Arsyad.

Sekedar informasi, kesembilan parpol koalisi tersebut diantaranya, Hanura, PKPI, Gerindra, PPP,  PAN, Perindo, Berkarya, PBB, dan PSI.

Iwan menegaskan, secara organisatoris, Partai Hanura, sudah sangat sepakat untuk mengarahkan dukungan politiknya kepada Indrata Nur Bayuaji.

Bahkan, rumusan surat dukungan sudah sempat direvisi dan diverifikasi langsung oleh Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) sebelum akhirnya ditanda tangani oleh ketua dan sekretaris DPC Partai Hanura Pacitan.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan