Gugus Tugas Pemkab Pacitan Masih Melakukan Tracing Klaster Baru

oleh -0 Dilihat
Jubir Gugus Tugas COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto saat konpers. (Foto: Sulthan Salahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN – Gugus tugas percepatan penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19) Kabupaten Pacitan masih terus melakukan tracing atas temuan klaster baru, yang sampai detik ini belum diketahui asal transmisinya.

Menurut juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto, yang pasti, saat ini masih ada “tabungan” swab sebanyak 10 pasien positif COVID-19.

“Selain itu, tim tracing juga masih terus melakukan tracing atas temuan klaster baru yang belum jelas asal-usul transmisinya,” jelas pejabat yang juga memiliki keahlian dibidang kefarmasian ini, Selasa (16/6/2020).

Baca juga: Bertambah 1 dari Klaster Abu-abu, Total Pasien Positif Corona di Pacitan Kini Jadi 18

Rachmad menegaskan, pihaknya belum bisa memberikan kepastian jumlah warga yang saat ini tengah dilakukan tracing oleh tim gugus tugas. Yang pasti ada dua klaster, baik yang dari Nawangan ataupun dari Tulakan.

“Dua klaster itu yang saat ini masih dilaksanakan tracing oleh tim gugus tugas,” sebutnya.

Sebagai informasi, berdasarkan data yang diperoleh Pacitanku.com dari laman gugus tugas COVID-19 Pacitan per Senin (15/6/2020) telah memantau total 24.808 orang.

Dari total pantauan tersebut, 23.564 berstatus orang sehat dengan risiko (ODR), 635 orang dalam pemantauan (ODP), 17 pasien dalam pengawasan (PDP), 574  orang tanpa gejala (OTG) dan 18 positif COVID-19. Dari 18 pasien positif COVID-19 tersebut, 8 diantaranya sudah selesai pemantauan alias sudah sembuh, sementara 10 masih dalam perawatan.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.