Tiga Warga Desa Pagerejo Kecamatan Ngadirojo Pacitan Negatif Corona

oleh -13299 views
Juru bicara satgas penanganan COVID-19 Pacitan Rachmad Dwiyanto. (Foto: Sulthan Salahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN – Tiga warga Desa Pagerejo, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, yang ditracing dari klaster Pondok Pesantren Al-Fatah Desa Temboro, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan,  akhirnya bebas dari stigmatisasi coronavirus disease 2019 (COVID-19). Itu setelah hasil swab mereka menyatakan negatif corona.

Menurut keterangan Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto, ketiga warga Desa Pagerejo tersebut, satu diantaranya merupakan seorang aparatur sipil negara (ASN) dilingkup Dinas Pendidikan. Dua lainnya adalah anak dan istrinya.

Namun sayangnya, anak mereka yang sulung, sampai saat ini tak diketahui keberadaannya. Anak tersebut dikabarkan menghilang, saat hendak dilakukan tracing oleh gugus tugas.

“Tiga warga tersebut, saat ini bebas dari stigma COVID-19. Sebab hasil swab, menunjukkan negatif dari infeksi COVID-19,” jelas Rachmad, Selasa (9/6).

Kendati begitu, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika ini meminta, agar masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan. Terutama memakai masker saat keluar dari rumah.

“Jangan pergi kalau tidak ada keperluan mendesak. Selain itu sesering mungkin cuci tangan pakai sabun (CTPS) dan kedepankan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),”pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan