Soal Metodologi Pembelajaran, Masih Menunggu Keputusan Pemerintah Pusat

oleh -13223 views
Kepala Dinas Pendidikan Pacitan Daryono. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan, sejauh ini masih menunggu keputusan resmi dari pemerintah pusat terkait metodelogi pembelajaran di tahun ajaran baru 2020/2021.

Sebab sebagaimana Informasi yang telah beredar di media nasional, Presiden Jokowi, memutuskan untuk sistem pembelajaran masih tetap menggunakan sistem dalam jaringan (daring) hingga akhir tahun nanti.

Menyikapi persoalan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan, Daryono mengatakan, bahwa kabar tersebut baru sebatas pemberitaan di media massa. Sebab sampai saat ini, belum ada legal formal terkait metodelogi pembelajaran di tengah masa pendemi global coronavirus disease 2019 (COVID-19).

“Aturannya belum ada. Itu baru sebatas pemberitaan di media massa. Kita masih menunggu kepastian aturan dari pusat,” ujarnya, Selasa (9/6/2020).

Dengan begitu, lanjut Daryono, selama belum ada kepastian aturan, para siswa didik masih mengikuti aturan saat ini. Dimana, mereka masih tetap melaksanakan pembelajaran secara daring sampai dengan tanggal 13 Juli nanti.

“Setelah itu metodelogi pembelajarannya seperti apa, kita masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat,” tegasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan