Warga Pacitan Amankan Seorang Pria yang Diduga Hendak Mencuri Sepeda Motor

oleh -13613 views
Warga kelurahan Pacitan mengamankan seorang pria yang diduga hendak mencuri pada Senin (8/6/2020). (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Warga di Kelurahan Pacitan, Kecamatan Pacitan dihebohkan dengan penangkapan seorang pria yang hendak mencuri dua unit sepeda motor di depan SDN Pacitan pada Senin (8/6/2020) sore.

Wimpy Budi Herlambang, salah satu warga setempat yang turut mengamankan pria tersebut, mengatakan pria yang diduga hendak mencuri sepeda motor tersebut mengaku dari Salatiga.

Wimpy sendiri bersama sejumlah warga setempat turut serta dalam pengamanan pelaku terduga pencuri kendaraan bermotor tersebut.

“Ada dua unit motor yang hendak diambil, satu milik orang yang ke salon dan satunya milik kebon SDN Pacitan yang kuncinya masih tergantung di sepeda motor,”kata Wimpy, saat dikonfirmasi Pacitanku.com, Senin malam.

Namun saat diamankan warga, Wimpy mengatakan orang yang belum diketahui identitasnya tersebut malah bertingkah seperti orang gila.

“Saat diamankan, yang bersangkutan melempar batu, mematahkan tiang bendera, dan baca mantra-mantra, seperti orang gila karena keberatan ilmu,”tandasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Wimpy menuturkan pria tersebut kemudian diserahkan kepada aparat kepolisian.

 “Entah maling yang berpura-pura gila atau orang gila yang pura-pura mencuri, kami tidak tahu, yang penting saat ini sudah diamankan Polisi,”pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait peristiwa tersebut.

Pewarta: Yahya Ali Rahmawan
Editor: Dwi Purnawan