TAPD Pemkab Pacitan Wacanakan Pengadaan APD untuk Pilbup Diserahkan ke Bawaslu dan KPU

oleh -13164 views
Heru Wiwoho Sekda Pacitan. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN– Ketua tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) Kabupaten Pacitan, Heru Wiwoho Supardi Putro menegaskan, pemkab menyerahkan sepenuhnya kepada Bawaslu dan KPU, terkait pengadaan alat pelindung diri (APD) pada perhelatan Pilbup serentak, 9 Desember mendatang.

Menurut pria yang juga sebagai Sekretaris Kabupaten Pacitan ini, TAPD sangat berhati-hati dalam menggunakan anggaran refoccusing penanganan COVID-19 tersebut.

“Mereka (Bawaslu dan KPU) yang merencanakan masa kita yang akan mengadakan? Itu kan rumah tangga mereka. Jadi sepenuhnya merekalah yang akan melakukan proses pengadaan,” jelas Heru, Ahad (7/6).

Namun begitu, Heru akan melakukan kordinasi dengan badan pengelolaan keuangan dan aset daerah (BPKAD) mengenai wacana tersebut.

Begitupun soal usulan penambahan anggaran dari kedua lembaga penyelenggara pemilu tersebut, masih dalam pembahasan dengan TAPD.

“Nanti biar BPKAD yang akan berkoordinasi dengan pusat, soal teknis pengadaan APD,” tutur mantan Kepala Bappeda Pacitan ini.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan