Bertambah 1, Kini Total Pasien Positif Corona di Pacitan Jadi 15

oleh -0 Dilihat

Pacitanku.com, PACITAN– Penambahan pasien positif coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Pacitan masih berlanjut.

Baru dua hari Bupati Pacitan Indartato, mengumumkan satu pasien positif COVID-19, hari ini, Senin (1/6/2020), orang nomor satu di Pemkab Pacitan tersebut kembali menyampaikan ke publik adanya penambahan satu lagi pasien positif COVID-19.

Adapun pasien positif COVID-19 yang baru tersebut, berasal dari transmisi lintas daerah, klaster Pondok Pesantren Al-Fatah, Desa Temboro, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan.

Pasien tersebut awalnya berstatus orang tanpa gejala (OTG) dan bertempat tinggal di Desa Tanjungpuro, Kecamatan Ngadirojo.

Dengan bertambahnya satu pasien positif COVID-19 tersebut, total warga Pacitan yang terinfeksi COVID-19 menjadi 15 orang.

Dari total 15 pasien positif COVID-19 tersebut, tiga lainnya dinyatakan sembuh. Sehingga masih terdapat 12 pasien positif COVID-19 yang saat ini masih menjalani isolasi, baik di RSUD dr Darsono maupun di wisma atlet.

Dalam keterangan persnya, Bupati Pacitan Indartato mengatakan, dari 14 swab yang dikirim ke Pemprov Jatim, hasilnya ada satu yang positif.

“Sehingga jumlah pasien positif COVID-19 di Pacitan saat ini ada 15 orang. Tiga diantaranya sembuh. Masih ada 12 pasien positif COVID-19 yang tengah menjalani perawatan,”tutur Indartato, saat menggelar jumpa pers di aula pendopo Pemkab Pacitan, Senin (1/6/2020).

Dengan adanya penambahan satu pasien positif COVID-19 tersebut, jumlah kecamatan yang masuk dalam zona merah masih tetap tujuh kecamatan.

Tujuh zona merah tersebut adalah Kecamatan Pacitan, Pringkuku, Punung, Tulakan, Nawangan, Kebonagung dan Ngadirojo.

Sedangkan desa dengan zona merah adalah desa Kembang (Pacitan), Desa Ketro (Tulakan), Desa Pakisbaru dan Desa Ngromo (Nawangan), Desa Karangnongko (Kebonagung), Desa Pelem (Pringkuku), Desa Ploso (Punung), Desa Ngadirojo dan Desa Tanjungpuro (Ngadirojo).

“Penanganan COVID-19 bukan hanya tanggung jawab gugus tugas, namun menjadi tanggung jawab kita bersama. Karena itu kami meminta agar masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan. Utamanya selalu memakai masker saat keluar rumah dan berinteraksi sosial,” imbau Indartato.

Turut hadir mendampingi Bupati Pacitan dalam konferensi pers tersebut diantaranya wakil bupati pacitan Yudi Sumbogo, jubir gugus tugas COVID-19 Kabupaten Pacitan Rachmad Dwiyanto, Kalak BPBD Pacitan Didik Alih Wibowo.

Kemudian juga hadir Dandim 0801/Pacitan Kolonel Inf Nuri Wahyudi, Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto, Plt Kadinkes Pacitan Trihariadi Hendra Purwaka, dan Sekda Pacitan Heru Wiwoho Supardi Putra.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

Penjelasan Bupati Pacitan terkait penambahan pasien positif COVID-19 pada 1 Juni 2020

No More Posts Available.

No more pages to load.