Ketua Komisi II DPRD Pacitan Inginkan Adanya Pemodelan Pasti Dalam Tatanan New Normal

oleh -13181 views
Ketua Komisi II DPRD Pacitan Ronny Wahyono.

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Komisi II DPRD Pacitan, Ronny Wahyono, ikut prihatin atas bertambahnya satu pasien positif coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Pacitan.

Sebagai wakil rakyat, ia pun meminta agar dalam menyongsong tatanan kehidupan normal baru, masyarakat bisa lebih memperhatikan protokol kesehatan yang dicanangkan oleh gugus tugas percepatan penanganan COVID-19.

“Kami apresiasi kepada gugus tugas yang berhasil kembali menemukan satu pasien COVID-19. Sehingga sebaran COVID-19 akan bisa diminimalisir. Namun disisi lain, dalam menghadapi tatanan new normal nanti, agar dipersiapkan secara pasti, langkah-langkah pemodelan untuk protokol kesehatan bagi masyarakat,” ujarnya, Ahad (31/5/2020).

Menurut politikus yang juga hendak running menuju Pilbup 2020 ini, satu sisi pemerintah menginginkan agar masyarakat bisa bersahabat dengan virus SARS-CoV-2 tersebut. Sehingga ada kebijakan pelaksanaan tatanan new normal.

Namun disisi lain, kian hari jumlah penderita COVID-19 kian bertambah.

 “Ini yang harus diperhatikan banyak pihak, baik gugus tugas dan masyarakat. Sebab pada dasarnya, penanganan COVID-19 bukan hanya tanggung jawab gugus tugas, namun kesadaran masyarakat juga sangat dibutuhkan, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran coronavirus,” jelas putra kandung mantan Bupati Pacitan, H Suyono ini.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan