Pemkab Pacitan Siapkan Infrastruktur Kinerja ASN Era New Normal

oleh -128 views
Rachmad Dwiyanto Jubir Satgas COVID-19 Pacitan. (Foto: Yuniari Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Juru bicara satuan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto, tegaskan, secara umum Pemkab Pacitan, sudah mempersiapkan infrastruktur berbasis IT.

Infrastruktur itu untuk menyongsong tatanan kehidupan normal baru yang akan dilaksanakan dalam kinerja aparatur sipil negara (ASN).

“Dari sisi infrastruktur kita sudah siap. Saat ini pun penerapan elektronik kinerja (e-kin) sudah berjalan. Sehingga songsong new normal, kita sudah persiapkan sejak awal,” kata Rachmad, usai mengikuti jumpa pers dengan Bupati Pacitan Indartato, terkait penambahan satu pasien covid-19 di aula Pendopo Pemkab Pacitan, Sabtu (30/5).

Terkait hal tersebut, justru yang harus menjadi perhatian masyarakat, bagaimana mereka bisa secara disiplin dan kesadaran diri, untuk melaksanakan protokol kesehatan.

Utamanya selalu mengenakan masker dan sesering mungkin cuci tangan pakai sabun (CTPS) dengan air mengalir.

“Sebab harus diakui selama ini banyak masyarakat teledor tidak mengenakan masker saat keluar dari rumah. Untuk itu, kami tekankan agar selalu mengindahkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan