Partai Gerindra Pacitan Belum Tentukan Sikap Politik di Pilbup 2020

oleh -142 views

Pacitanku.com, PACITAN– Belakangan masyarakat sempat dihebohkan adanya koalisi besar sembilan partai yang mendukung salah satu bakal calon Bupati Pacitan yang mendaftar ke tim penjaringan calon bupati dan wakil bupati, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat.

Ke-9 anggota koalisi tersebut meliputi Partai Gerindra, PPP, Hanura, PKPI, PSI, Berkarya, Perindo, PAN, dan Bulan Bintang.

Namun demikian, ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra, Kecamatan Arjosari, Sediono membantah hal itu, utamanya terkait posisi Partai Gerindra yang dikabarkan ikut dalam koalisi tersebut.

Sediono menegaskan, bahwa partai tempatnya bernaung belum menentukan sikap politiknya, untuk dukung mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati.

“Kalau ada informasi koalisi sembilan partai yang telah menyatakan sikap mendukung salah satu bakal calon, itu sangat tidak benar. Khususnya Partai Gerindra, belum menentukan sikap politiknya,”jelas Sediono, Selasa (26/5/2020).

Menurut Sediono, partainya hanya akan mendukung pasangan calon yang telah mendapatkan rekomendasi pencalonan dari Partai Demokrat.

“Jadi kalau detik ini, Gerindra belum menentukan sikap politiknya,”tandasnya.

Sehingga ia meminta, agar jagad politik di Pacitan, tidak gaduh gegara mencuatnya pemberitaan adanya koalisi 9 parpol yang mendukung salah satu bakal calon.

“Gerindra akan bersikap setelah terbit surat rekomendasi pencalonan dari DPP Partai Demokrat. Pasangan itu yang akan kita dukung,” ujar pria yang juga anggota Fraksi Gerakan Keadilan Pembangunan, DPRD Pacitan ini.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan