Ketua DPRD Pacitan Turun ke Pasar Bagikan Masker Gratis

oleh -13197 views

Pacitanku.com, PACITAN –  Ketua DPRD Kabupaten Pacitan Indrata Nur Bayuaji melakukan aksi turun ke pasar bersama sejumlah relawan desa, untuk membagikan masker gratis kepada pedagang dan pengunjung pasar tradisional.

Aksi bagi masker gratis ini adalah salah satu upaya menyadarkan dan mencegah masyarakat dari terpaparmya coronavirus disease 2019 (COVID-19).

“Memakai masker adalah bisa dikatakan sebagai benteng terakhir untuk melindungi diri dari corona, karena virus tersebut masuk melalui lubang pernafasan. Jadi masyarakat harus paham pentingnya memakai masker,”kata Aji, Sabtu (23/5/2020).

Aksi turun ke pasar ini adalah kegiatan diluar dinas dari DPRD kabupaten Pacitan. Aji bersama relawan desa, Relawan Nyawiji, dan dibantu oleh komporsyium relawan pacitan, bersama sama bagikan ratusan masker kepada para pengguna jalan raya, pengunjung pasar, abang becak, abang ojek, dan para pedagang.

“Banyak orang tanpa gejala yang tiba-tiba terpapar covid. kalo tidak diri kita sendiri yang menjaga lalu siapa lagi. Pakai masker, cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan massa. Jaga kondisi imun tubuh,”ungkapnya.

Ditempat terpisah, koordinator relawan Nyawiji, Eko juga menyampaikan bahwa dirinya merasa berterima kasih telah diajak bergabung dalam aksi ini.

“Kami berterima kasih kepada teman teman komporsyium relawan pacitan yang telah memberi kami kesempatan bergabung dalam aksi bagi masker ini. Semoga kami bisa terus bersinergi demi Pacitan yang adem ayem tentrem,” tuturnya kepada pewarta.

Perlu diketahui  penyebaran COVID-
19, sangat tidak bisa diterka, siapapun, kapanpun setiap orang sangat beresiko terpapar. Sehingga masyarakat diimbau mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan setiap kali setelah beraktifitas. Juga memperhatikan pola hidup bersih dan sehat.

Kontributor: Julian Tondo
Editor: Dwi Purnawan