Bupati Indartato Bagikan 600 Unit Faceshield Kepada Pedagang di Pasar Arjowinangun

oleh -13244 views

Pacitanku.com, PACITAN — Di hari akhir masuk kerja menjelang libur lebaran, gugus tugas percepatan penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemkab Pacitan, kembali menyambangi para pedagang di Pasar Tradisional, Desa Arjowinangun, Kecamatan Pacitan.

Disitu, mereka membagikan faceshield kepada seluruh pedagang. Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Pacitan Indartato, Wabup Yudi Sumbogo, Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto, Dandim 0801 Pacitan, Letkol inf, Nuri Wahyudi, Kepala Disperindag, Heru Sukresno, Kepala Pelaksana BPBD Pacitan Didik Alih Wibowo, serta Jubir Gugus Tugas, Rachmad Dwiyanto.

Menurut Rachmad, jumlah faceshield yang dibagikan sebanyak 600 unit.

“Pak Bupati yang menyerahkan kepada seluruh pedagang dengan didampingi Kapolres Pacitan dan Dandim Pacitan, serta jajaran terkait,” kata Rachmad, Jumat (22/5/2020).

Bupati, lanjut Rachmad, berpesan agar para pedagang tetap memperhatikan porotokol kesehatan.

“faceshield tersebut diharapkan terus dipakai saat melakukan kegiatan perniagaan di pasar. Begitupun dengan para pembeli diimbau agar memakai masker,” ujar Rachmad, memetikan pesan Bupati Indartato saat membagikan faceshield kepada para pedagang pasar.

Selain itu, Bupati Indartato juga berpesan agar masyarakat bisa bersiap untuk menghadapi kehidupan normal baru ditengah wabah COVID-19.

Artinya, masyarakat jangan panik dengan penyakit COVID-19, namun bagaimana bisa menghindar agar tidak tertular dan menularkan.

“Karena itu selalu kedepankan protokol kesehatan. Sesering mungkin cuci tangan pakai sabun (CTPS) dengan air mengalir dan jaga jarak fisik (physical distancing) saat melakukan interaksi sosial. Dan yang terpenting pakailah masker saat keluar dari rumah,” tegas Rachmad, menirukan ucapan Indartato.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan