PCNU Pacitan Salurkan 1000 Paket Sembako untuk Fakir Miskin Hingga Guru Ngaji

oleh -13337 views
SALURKAN PAKET SEMBAKO. NU Care-LAZISNU Pacitan melaksanakan pemberangkatan penasarupan 1000 paket sembako. (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITAN – Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Pacitan melalui NU Care-LAZISNU Pacitan melaksanakan pemberangkatan penasarupan atau penyaluran 1000 paket sembako untuk fakir miskin, duafa dan guru ngaji di seluruh wilayah di Kabupaten Pacitan.

Agenda penasarupan tersebut digelar pada Rabu (20/5/2020) bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 112.

Acara yang digelar secara sederhana dan mengikuti protokol kesehatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto dan Kasdim 0801/Pacitan Mayor Inf. Tomy Fedi Anugrahan yang  mewakili Dandim 0801/Pacitan.

Secara simbolis, penasarupan dilaksanakan oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Pacitan, KH Mahmud dan diserahkan kepada perwakilan Majelis Wakil Cabang (MWC) NU dari 12 kecamatan di Kabupaten Pacitan.

Simbolisasi pentasyarufan tersebut dengan dikibarkannya bendera NU oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Pacitan, Kapolres Pacitan dan Kasdim 0801/Pacitan maka penasarupan paket sembako NU-CARE LAZISNU PACITAN resmi diberangkatkan.

Dalam sambutannya, Ketua PCNU Pacitan KH Mahmud, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan intens setiap tahun sebagai wujud kepedulian NU kepada umat.

“Memang ada penurunan jumlah Zakat, Infaq, Sedekah pada tahun ini. Hal tersebut dikarenakan wabah covid-19 yang belakangan ini menyerang seluruh sendi kehidupan dan dirasakan oleh semua pihak, namun hal tersebut tidak menyurutkan kepedulian warga NU pada sesama,”pungkasnya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan