Indartato Berikan Penghargaan Kepada 19 SMK se-Pacitan yang Punya Inovasi Penanganan COVID-19

oleh -13308 views

Pacitanku.com, PACITAN– Komandan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemkab Pacitan, Indartato, kembali memberikan penghargaan kepada belasan lembaga sekolah pendidikan menengah, yang punya inovasi dalam rangka membantu pemerintah menangani wabah coronavirus.

Selain lembaga sekolah, penghargaan juga diberikan kepada warga masyarakat yang ikut berperan aktif melakukan pencegahan penularan COVID-19, dengan inovasi-inovasi yang mereka ciptakan.

“Jumlah lembaga sekolah yang mendapat penghargaan, sebanyak 19 SMK se Kabupaten Pacitan,” ujar juru bicara satuan gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto, Rabu (20/5).

Selain itu, lanjut Rachmad, Bupati Indartato juga memberikan penghargaan kepada dua orang warga masyarakat, yang ikut membantu gugus tugas dalam penanganan wabah covid-19. Mereka tercatat atas nama Iwan Aprianto dan Kristanto Waluyo.

Kedua warga tersebut, berhasil menciptakan alat pelindung diri (APD), utamanya faceshild dari bahan sederhana, murah, namun kaya fungsi.

“Mereka diberikan penghargaan sebagai pelopor dalam penanganan covid 19 di Pacitan,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Indartato, juga menyempatkan diri memperkenalkan Kepala Cabang Dinas Pendidikan, Pemprov Jatim wilayah Pacitan. Saat ini organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Jatim yang ada di kabupaten tersebut, dijabat oleh saudara Sindu. Sedangkan penjabatnya yang lama, Yusuf, telah purna tugas.

Lebih lanjut, Rachmad mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi yang diberikan pemda kepada lembaga atau perorangan yang telah berperan aktif dalam pemutusan mata rantai penularan covid-19.

“Sebab penanganan covid 19 tidak bisa dilaksanakan oleh gugus tugas saja. Tetapi harus dilakukan oleh seluruh elemen yang ada di Kabupaten Pacitan,” jelas Rachmad, memetikan pernyataan Bupati Indartato.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan