Bupati Pacitan Beri Paket Sembako untuk Warga Terdampak COVID-19 di Kawasan Pantai Klayar

oleh -13269 views
Indartato saat menyalurkan sembako di kawasan Pantai Klayar, Selasa (19/5/2020). (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indartato bersama jajaran satuan gugus tugas (satgas) percepatan penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19) Kabupaten Pacitan menyerahkan bantuan sembako di Pantai Klayar, Selasa (19/5/2020) di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo.

Baca juga: Pemkab Tutup Obyek Wisata di Pacitan, dari Pantai Klayar Sampai Banyuanget

Bantuan Sembako tersebut di tujukan untuk para pengelola wisata pantai klayar yang terdampak wabah COVID-19, meliputi pedagang, driver All Terrain Vehicle (ATV), shuttle, pengusaha homestay dan tour guide di kawasan wisata tersebut.

 “Di kawasan pantai klayar ini kita menyalurkan bantuan bagi teman-teman yang terdampak wabah COVID-19,”kata Indartato.

Lebih lanjut, Indartato mengatakan hal yang medasari Pemkab memberikan bantuan di kawasan wisata karena adanya wabah COVID-19 di kabupaten Pacitan sehingga wisata banyak yang ditutup.

“Akibat adanya penutupan wisata ini tentu pendapatanya berkurang sehingga pemerintah daerah mengupayakan adanya bantuan sembako,”jelas Indartato.

Pada kesempatan itu, Pemkab membagikan total 339 paket sembako. Atas pembagian itu, Bupati berharap dan memohon doa bersama agar wabah segera berakhir sehingga aktivitas di kawasan wisata dapat berjalan normal kembali.

“Semoga wabah COVID-19 di kabupaten Pacitan segera berakhir, dan kawasan wisata-wisata dapat kita buka kembali,”pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan menutup sejumlah obyek wisata di Pacitan yang dikelola dibawah Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) setempat sejak Senin (23/3/2020). Salah satunya adalah wisata Pantai Klayar. Penutupan ini masih berlanjut hingga libur Lebaran tahun 2020 ini.

Baca juga: Tinjau Penyaluran BLT-DD di Donorojo, Indartato: Yang Tidak Berhak Tidak Bisa Menerima

Sebelum menyalurkan sembako ke kawasan wisata Pantai Klayar, orang nomor 1 di Pemkab Pacitan ini juga meninjau penyaluran langsung Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) di Balai Desa Donorojo, Kecamatan Donorojo.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan