Gugus Tugas Siapkan Tiga Pemodelan Pemberian Bantuan untuk Warga Terdampak COVID-19

oleh -13246 views
Pendopo Kabupaten Pacitan
Pendopo Pemerintah Kabupaten Pacitan. (Foto: Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN –  Satuan gugus tugas (satgas) Percepatan Penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemkab Pacitan, kembali mempersiapkan beragam pemodelan untuk penanganan COVID-19.

Koordinator bidang perekonomian, sosial dan budaya, gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Pemkab Pacitan, Masrukin mengatakan, saat ini Pemkab Pacitan telah merencanakan tiga pemodelan bantuan untuk jaring pengaman sosial bagi warga terdampak bencana non alam coronavirus.

Selain dari Pemkab, juga ada bantuan dari pemerintah pusat dan provinsi.

“Yang dari pusat berupa program keluarga harapan (PKH), beras miskin (raskin) dan bantuan langsung tunai (BLT),”kata Masrukin, Sabtu (9/5/2020).

Lebih lanjut, Masrukin mengatakan, untuk program dari Pemprov Jatim berupa program lastrada dan untuk Pemkab Pacitan yaitu program Grindulu Mapan.

“Bantuan tersebut berupa sembako dan uang tunai,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Pacitan Bidang Perekonomian dan Pembangunan ini.

Menurut pria yang akrab disapa Rukin ini, semua program bantuan tersebut saat ini tengah dilakukan pendataan. Hal itu dilakukan dengan harapan agar tidak terjadi tumpang tindih penerima.

“Hari ini sudah kita draft. Insyaallah Senin pekan depan sudah bisa terdistribusikan,” tandasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan