Ronny Wahyono Berikan Semangat Pada Gugus Tugas, Namun Tetap Melakukan Evaluasi

oleh -13213 views

Pacitanku.com, PACITAN — Ketua Komisi II, DPRD Pacitan, Ronny Wahyono, meminta agar masyarakat tetap tenang dan selalu waspada sering bertambahnya satu pasien positif COVID-19 di Pacitan.

Ia meminta agar masyarakat selalu mengedepankan protokol kesehatan. Selalu memakai masker saat keluar rumah dan sesering mungkin cuci tangan pakai sabun (CTPS) dengan air mengalir.

“Kami imbau masyarakat jangan panik, namun selalu kedepankan protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah,” katanya, usai mendengar pemberitaan adanya penambahan satu pasien covid-19 conform yang diumumkan Bupati Pacitan Indartato, Kamis (7/5) petang.

Lain itu, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Pacitan ini meminta agar gugus tugas bisa melakukan evaluasi, seiring terus bertambahnya pasien positif covid-19 di Pacitan.

“Ini juga perhatian bagi gugus tugas untuk melakukan evaluasi. Apa yang menjadi penyebab terus bertambahnya pasien positif covid-19 ini. Apakah karena rendahnya kesadaran masyarakat atau karena sebab lainnya. Lantas bagaimana, langkah yang harus diambil gugus tugas. Apakah perlu tindakan luar biasa, dibalik kejadian luar biasa ini,” jelas politikus Partai Demokrat yang juga hendak running menuju panggung Pilbup serentak tahun ini.

Pada kesempatan yang sama, Ronny juga memberikan semangat kepada gugus tugas, yang telah bekerja banting tulang, demi penuntasan sebaran covid-19 tersebut di Pacitan.

Namun begitu, fenomena belakangan ini, sudah mulai nampak kejenuhan masyarakat.

“Ini perlu diperhatikan juga. Masyarakat sudah mulai jenuh, dan terkesan tak acuh dengan imbauan pemerintah. Sebaiknya masalah ini juga menjadi atensi tersendiri bagi gugus tugas, agar bisa memutus mata rantai penyebaran coronavirus disease (covid-19) di Pacitan,” harapnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan