Pelaksanaan Tender Proyek Fisik Dari DAK Pendidikan dan Kesehatan Masih Tertunda Lagi

oleh -13312 views
Kepala Bagian Layanan Pengadaan, Setkab Pacitan, Turmudi. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Kegiatan tender proyek fisik konstruksi yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) pendidikan dan kesehatan, sepertinya terancam dibatalkan.

Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setkab Pacitan, Turmudi mengatakan, awalnya, kegiatan yang bersumber dari DAK pendidikan dan kesehatan, akan dilaksanakan waktu dekat ini.

Namun begitu, belakangan muncul regulasi baru yang menegaskan, agar semua kegiatan pengadaan untuk ditunda pelaksanaannya.

“Kami sudah kordinasikan dengan Bagian Hukum, informasinya pelaksanaan tender akan kembali ditunda,” kata Turmudi, Senin (4/5/2020).

Saat ditanya apa penyebab tertundanya kegiatan pengadaan tersebut, Turmudi belum bisa memberikan banyak keterangan. “Kalau berkaitan dengan anggaran, konfirmasi ke BPKAD. Dan terkait regulasi ke Bagian Hukum,” pintanya.

Sementara itu, Kepala BPKAD Pacitan, Lan Naria Hutagalung, belum bisa dikonfirmasi. Saat dihubungi melalui ponselnya berulang kali, namun tidak bersedia mengangkat.

Begitupun Kabag Hukum Setkab Pacitan, Deni Cahyantoro, belum bisa dimintai keterangan. Sebab ponsel yang bersangkutan tidak aktif.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan