PDP di Pacitan Diduga Terus Bertambah

oleh -13744 views
Rapid Test Kit Coronavirus. (Foto: freepik.com)

Pacitanku.com, PACITAN– Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Pacitan, diduga terus bertambah. Hal tersebut seiring adanya satu PDP baru yang berasal dari Dusun Wetih, Desa Purwoasri, Kecamatan Kebonagung. Namun kabar ini masih perlu dikonfirmasi lagi.

Sejumlah warganet, resah dengan mencuatnya informasi, adanya salah satu warga di dusun setempat yang diduga reaktif covid-19 hasil rapid diagnostic test (RDT).

Pantauan wartawan, dari salah satu grup aplikasi chating WhatsApp, sejumlah warganet menyampaikan imbauan agar masyarakat setempat, lebih waspada dan berhati-hati.

Mengingat di daerah tersebut ada satu penduduknya yang diduga reaktif COVID-19 versi RDT. Dikabarkan, warga tersebut tengah dilakukan uji swab dan masih menunggu hasilnya dari Kementrian Kesehatan.

Salah satu anggota grup yang tidak diketahui namanya, meminta agar warga masyarakat tidak resah dan panik. Sebab RDT bukanlah jaminan, terinfeksi COVID-19.

Yang lebih akurat setelah hasil swab keluar. Mereka berharap, warga tersebut terbebas dari paparan virus SARS-CoV-2. Sehingga keresahan warga tidak menjadi.

Sementara itu, pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Pacitan, Trihariadi Hendra Purwaka, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, mengatakan masih memimpin rapat.

“Sebentar ya, masih rapat,” katanya, sebelum mengakhiri telepon, Sabtu (2/5/2020).

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan