Kadisdik Pacitan Upayakan Agar Kegiatan Fisik Konstruksi Dapat Dilaksanakan

oleh -13210 views
Kepala Dinas Pendidikan Pacitan Daryono. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN –  Pembangunan infrastruktur sektor pendidikan di Kabupaten Pacitan, juga ikut terdampak seiring belum redanya coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Sebab sebagaimana kebijakan satuan gugus tugas (satgas) percepatan penanganan COVID-19 Pemkab Pacitan, seluruh kegiatan fisik yang bersinggungan dengan anggaran, agar diberhentikan sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan, Daryono, mengatakan, para pekerja sektor informal memang semakin terpuruk, gegara badai COVID-19 yang sampai detik ini belum selesai.

Para kuli dan tukang bangunan, yang seharusnya sudah bisa bekerja untuk mengais penghasilan, namun saat ini mereka banyak yang nganggur. Sebab tak satupun kegiatan fisik bisa dilaksanakan.

“Kami juga masih terus berupaya semaksimal mungkin sambil mengamati perkembangan wabah COVID-19 ini. Mudahan-mudahan, bisa segera reda, sehingga sektor-sektor ekonomi terdampak akan bisa segera pulih,” harap Daryono, Jumat (1/5).

Meski tidak bisa berjanji, namun Daryono akan berupaya semaksimal mungkin agar kegiatan fisik yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK), bisa segera dilaksanakan.

“Sehingga para kuli dan tukang bangunan yang beberapa bulan ini nganggur, akan bisa kembali bekerja. Namun sekali lagi, kami tidak janji. Kami akan berupaya berkoordinasi dengan gugus tugas. Semoga ada kebijakan, yang akhirnya akan bisa mendorong roda perekonomian masyarakat utamanya yang bekerja di sektor informal,”pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan