RSUD dr Darsono Pacitan tak Bisa Penuhi Keinginan Bupati Pasang TV di Ruang Isolasi Pasien COVID-19

oleh -13309 views
RSUD dr Darsono Pacitan. (Foto: Dwi Purnawan/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN– Keinginan Bupati Pacitan Indartato untuk memasang sarana hiburan berupa pesawat televisi di ruang isolasi, pasien positif COVID-19, tampaknya sulit untuk terealisasi.

Bukan karena tidak tersedianya anggaran, namun protokol kesehatan yang “mengharamkan” ada sarana pesawat televisi diruangan isolasi pasien COVID-19 conform.

“Setelah kami konsultasikan dengan management rumah sakit, termasuk dengan sejumlah dokter yang terlibat dalam penanganan pasien terpapar COVID-19, sepertinya tidak diperbolehkan bila harus memasang pesawat televisi di ruangan isolasi,” kata Rachmad, memberikan tanggapan atas keinginan Bupati Indartato untuk menambah fasilitas hiburan di ruang isolasi pasien positif COVID-19, Senin (27/4).

Rachmad lantas menjelaskan, sesuai standar operasional prosedur (SOP) penanganan pasien COVID-19, ruang isolasi memang tidak bisa dipasang televisi.

“Karena bisa menjadi tempat penularan virus. Tetapi kalau pasien mau membawa laptop atau gadget sendiri, dipersilakan. Pihak RSUD menyediakan jaringan wifinya. Sehingga sarana hiburan ada,” jelasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan