Satgas COVID-19 PCNU Pacitan Lakukan Disinfeksi dan Bagi Handsanitizer di Sejumlah Titik

oleh -13248 views
Satgas COVID-19 PCNU Pacitan bersama personil TNI saat melakukan aksi disinfeksi di Pacitan. (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITAN – Satuan gugus tugas (satgas) coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pacitan melakukan sejumlah kegiatan untuk mencegah wabah COVID-19 di sejumlah titik di Pacitan.

Ketua Satkorcab Barisan Ansor Serbaguna (Banser) NU Pacitan, Imam Syarifudin dalam keterangannya kepada Pacitanku.com, Kamis (23/4/2020) menuturkan kegiatan tersebut sebagai wujud nyata dalam upaya penanganan percepatan wabah COVID-19 di Pacitan.

“Hari ini Banser bersama satgas PCNU melakukan giat di beberapa desa, adapun desa yang di lakukan disinfektan dan pembagian handzanitizer,”kata Imam.

Lebih lanjut, Imam mengatakan sejumlah desa yang menjadi sasaran disinfeksi dan pembagian handsanitizer tersebut dilakukan di sejumlah kelurahan.

“Ada beberapa desa dalam giat hari ini diantaranya, Desa Kembang, Desa Sambong, dan Kelurahan Pacitan tepatnya di Slagi Pacitan,”ujarnya.

Imam berharap giat ini dapat menjadikan Banser sebagai konseptor sekaligus eksekutor dalam kegiatan kemanusiaan.”Banser harus mampu menjadi konseptor sekaligus eksekutor dalam kegiatan kemanusian dan bersinergi serta bekerjasama dalam menghadapi bencana seperti ini” tukasnya.

Sementara, Kepala Desa Kembang, Pacitan menyampaikan terimakasih kepada Satgas COVID-19 NU Pacitan yang membantu meringankan dan membantu upaya pemerintah.

“Ucapan terimakasih untuk PCNU karena telah sudi meringankan dan membantu upaya pemerintah dalam memutus rantai COVID-19, khususnya di Desa Kembang,”ujarnya.

Sahudi berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi sarana pemutus wabah COVID-19.

“Semoga dengan bantuan ini dapat menjadi pemutus wabah COVID-19 di Desa Kembang dan Pacitan pada umumnya,”pungkasnya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan