Jelang Ramadhan, PT PJB UBJ O&M PLTU Pacitan Salurkan 450 Paket Sembako di Sudimoro

oleh -13338 views
PT PJB UBJ O&M PLTU Pacitan salurkan paket sembako, Kamis (23/4/2020). (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, SUDIMORO – PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) Unit Bisnis Jasa Operasi dan Pemeliharaan (UBJ O&M) Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Pacitan melakukan aksi sosial untuk masyarakat.

Bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (Lazis) PJB, PT PJB UBJ O&M PLTU Pacitan menyalurkan 450 paket sembilan bahan pokok (sembako) untuk masyarakat sekitar PLTU Pacitan pada Kamis (23/4/2020).

“Hari ini bersama Lazis PJB, PT PJB UBJ O&M PLTU Pacitan melakukan penyaluran sekaligus menyambut bulan Ramadhan 1441 H,” kata General Manager PT PJB UBJ O&M PLTU Pacitan, Maryono.

Menurut Maryono, kegiatan ini merupakan agenda tahunan PT PJB UBJ O&M PLTU Pacitan dalam menyambut Ramadhan. “Ini merupakan agenda tahunan, jadi kami ingin meringankan masyarakat sekitar serta sebagai tanggung jawab sosial kami untuk masyarakat sekitar,” ujarnya.

Sementara, Camat Sudimoro Wawan Pujiatmoko yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan terimakasih atas perhatian dari PT PJB UBJ O&M PLTU Pacitan untuk warga sekitar.

“Perhatian PT PJB UBJ O&M PLTU Pacitan terhadap kepentingan masyarakat sekitar sangat luar biasa, banyak hal mulai dari sosial, PJU, UKM dan rumah ibadah, apapun bentuknya tentu kami mengucapkan terimakasih. Ini tentu akan meringankan pemerintah kecamatan,” kata Wawan.

Selain pemberian sembako, Wawan juga menyebut PT PJB UBJ O&M PLTU Pacitan telah mendukung upaya percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), utamanya di kawasan pos perbatasan Sudimoro dengan Trenggalek.

“Terkhusus dalam penanganan Covid-19 PT PJB UBJ O&M PLTU Pacitan telah banyak mendukung dalam upaya pencegahan dengan membantu pos perbatasan,”pungkasnya.

Dalam pembagian paket sembako tersebut yang turut didukung oleh PT Pratama Lentera Wijaya (PLW) dan PT Rekadaya Elektrika (RE), turut hadir, Danramil Sudimoro, Kapolsek Sudimoro,  Kepala Desa Sukorejo, Kepala Desa Pager Lor, Kepala Desa Pager Kidul, Sumberejo, Kepala Desa Gunung Rejo, dan Kepala Desa Sudimoro.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan