Anggota DPRD Pacitan Hariawan Lakukan Aksi Sosial Cegah COVID-19

oleh -13258 views

Pacitanku.com, PACITAN— Jumlah pasien positif coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Indonesia, menunjukan tren cukup mengkhawatirkan. Sore ini sedikitnya sebanyak 7.775 warga masyarakat Indonesia, dinyatakan positif COVID-19.

Karena itu, berbagai aksi sosial terus dilakukan. Bukan hanya satuan tugas, namun komunitas masyarakat, dan relawan anggota DPRD Pacitan, juga cancut tali wandono melakukan aksi pemberantasan sebaran COVID-19 tersebut.

Hal tersebut seperti yang dilakukan komunitas relawan Hariawan (HRW) Dapil Kecamatan Ngadirojo-Sudimoro. Hariawan merupakan anggota DPRD Pacitan dari Partai Nasdem.

Mereka memberikan bantuan cairan desinfektan dan melakukan penyemprotan ke sejumlah masjid, mushola dan beberapa fasilitas umum.

“Hari ini kegiatan sosial kita fokuskan di Desa Wonodadi Wetan, Kecamatan Ngadirojo,” ujar Hariawan, melalui ponselnya, Kamis (23/4) petang.

“Saya merasa bertanggung jawab untuk melakukan kegiatan ini, dan ini adalah salah satu upaya untuk dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona. Kita mengimbau pula kepada seluruh warga agar menjaga kesehatan, ikuti himbauan pemerintah, bila harus keluar, pakai masker dan siapkan hand sanitizer,” sambungnya.

Menurut Hariawan, kegiatan sosial ini sejatinya sudah sering dilaksanakan. Baik itu di Kecamatan Ngadirojo maupun Sudimoro. “Kita berharap virus COVID-19 ini akan segera hilang dan kita dapat beribadah Ramadhan dengan nyaman,” harapnya.

Sementara itu Kepala Desa Wonodadi Wetan, Bakhtiar yang juga ikut serta dalam kegiatan ini, menyambut positif dan juga berharap agar COVID-19 akan segera hilang.

“Kita apresiasi kegiatan yang di fasilitasi oleh wakil rakyat dapil-5, Hariawan. Semoga dengan adanya bantuan cairan desinfektan dan penyemprotan di fasilitas umum dan ruang terbuka publik dapat mematikan penyebaran virus corona,” timpalnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan