Empat Pasien di RSUD dr Darsono Ikuti RDT, Hasilnya Non Reaktif

oleh -13563 views
RSUD dr Darsono Pacitan. (Foto: Dwi Purnawan/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN– Satuan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Pemkab Pacitan, terus bergerak cepat melakukan tracing dan rapid diagnostic test (RDT) terhadap warga masyarakat yang menunjukan gejala menyerupai pneumonia covid-19.

Juru bicara percepatan penanganan covid-19 Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto mengatakan, hari ini dilakukan pemeriksaan rapid test terhadap 4 pasien rumah sakit yang menunjukan gejala menyerupai gejala covid.

“Keempat pasien tersebut 3 menjalani rawat inap di RSUD dr Darsono Pacitan. Dan yang 1 menjalani rawat jalan. Syukur alhamdulilah ke 4 pasien tersebut menunjukkan hasil yang negatif,” katanya, Selasa (21/4).

Hasil rapid test tersebut, diharapkan bisa mencegah penularan covid di Pacitan. Sehingga penderita covid conform tidak bertambah.

“Tetap selalu waspada terhadap penularan covid dengan memakai masker saat keluar rumah. Dan menjalankan kegiatan belajar, bekerja, beribadah di rumah saja,”kata Rachmad.

Untuk warga di luar kota, Rachmad juga meminta untuk terlebih dahulu tidak mudik seperti yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo.

“Diharapkan yang punya saudara di luar kota di minta tidak mudik seperti larangan yang disampaikan oleh Presiden RI, Joko Widodo,”pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan