Aturan Pusat Terus Berubah, Infoccusing APBD Masih Terus Berjalan

oleh -13142 views

Pacitanku.com, PACITAN –  Tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) Pemkab Pacitan, masih terus utak-atik anggaran guna infoccusing penanganan covid-19. Sampai detik ini, mereka masih bungkam seribu basa untuk bisa menjelaskan perincian realokasi anggaran.

Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pacitan, Pamudji mengatakan, sampai detik ini TAPD masih running untuk utak-atik anggaran guna infoccusing penanganan covid-19. Apalagi, lanjut dia, instruksi dari pusat, terus dinamis.

“Instruksi dari pusat terus berubah. Sehingga kami terus menyesuaikan,” kata Pamudji, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Selasa (21/4).

Dia menegaskan, sebagai imbas dari rencana infoccusing, semua kegiatan di organisasi perangkat daerah (OPD) untuk sementara waktu dihentikan. Sebab dikhawatirkan, anggaran tidak mencukupi.

“Sebelum ada keputusan final dari TAPD, semua kegiatan di OPD dihentikan sementara,” tegas dia.

Sementara itu, Ketua TAPD Pemkab Pacitan, Heru Wiwoho Supadi Putro, belum bisa dikonfirmasi. Saat dihubungi, pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Kabupaten Pacitan ini, masih mengikuti rapat dinas dengan vidio conference (vidcon).

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan