Bhayangkari Pacitan Bagikan Makanan Gratis di Warung Shodaqoh

oleh -13433 views
Warung Shodaqoh Bhayangkari Pacitan. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Bhayangkari cabang Pacitan membagikan makanan berupa nasi gratis bagi warga Pacitan pada Jumat (17/4/2020) di jalan Ahmad Yani Pacitan atau di depan gedung Gasibu Swadaya.

Agenda berbagi makan gratis bertajuk “Warung Shodaqoh, Bhayangkari peduli, bhayangkari berbagi” tersebut merupakan bagian dari upaya untuk membantu meringankan beban msayarakat, utamanya yang terdampak coronavirus disease 2019 (COVID-19).

“Kegiatan sosial ini dinamai jumat berkah dan didasari atas adanya dampak COVID-19,”kata Ketua Bhayangkari cabang Pacitan, Ata Didik Hariyanto sata berbincang dengan Pacitanku.com.

Lebih lanjut, perempuan yang juga istri dari Kepala Kepolisian Resor Pacitan ini mengatakan pada Jumat kali ini, jajarannya membagikan sebanyak 150 porsi makanan gratis.”Hari ini bhayangkari pacitan membagikan nasi bungkus dan aqua dengan jumlah 150 porsi,”ujarnya.

Dia menuturkan, program yang dicanangkan ini akan dilakukan setiap hari Jumat, sebagai bentuk kepedulian Bhayangkari Pacitan kepada masyarakat Pacitan. “Setiap jumat, Insyaallah kami bagikan gratis, siapa saja boleh mengambil boleh mampir,”tandasnya.

Ata berharap, dengan program “warung shodaqoh” itu, bisa membantu masyarakat Pacitan, utamanya dalam menghadapi pandemi global COVID-19 yang masih terjadi.

“Harapan kami, ini sebagai bagian upaya untuk membantu masyarakat yang terdampak wabah COVID-19, sehingga dapat meringankan beban ekonominya,”pungkasnya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan