Projo Pacitan Apresiasi Langkah Bupati Tinjau Produksi Masker di SMKN I Donorojo

oleh -13206 views
Bupati Indartato juga berkesempatan meninjau kerajinan masker berbahan kain di SMKN I, Donorojo. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN– Kunjungan kerja Bupati Pacitan Indartato besama Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto dan Dandim 0801 Pacitan, Letkol (inf) Nuri Wahyudi, ke SMKN I Donorojo, dalam rangka melihat pembuatan masker, mendapatkan respon positif dari banyak pihak.

Tak terkecuali Ketua Organisasi Massa (Ormas) Pro Jokowi (Projo) Kabupaten Pacitan, John Vera Tampubolon. Ia sangat mengapresiasi langkah orang nomor satu di Pemkab Pacitan itu, untuk memberdayakan lembaga sekolah utamanya dalam hal produksi masker untuk masyarakat Pacitan.

“Luar biasa kebijakan yang diambil oleh bupati, untuk memanfaatkan karya SMKN I Donorojo dalam membuat masker,” kata John Vera Tampubolon sesaat setelah membaca pemberitaan media, Senin (13/4).

Projo yang merupakan mata dan telinga Presiden Jokowi di semua daerah, siap mengkawal kebijakan pemerintah daerah, utamanya dalam pencegahan covid-19.

“Kami akan terus kawal kebijakan pemerintah daerah utamanya untuk infoccusing penanganan coronavirus,” tutur mantan legislator PDIP ini.

John berharap, dengan dukungan penuh dari pemkab dan gugus tugas percepatan penanganan covid-19, terhadap produksi masker berbahan kain, tentu masyarakat di Pacitan tidak akan kesulitan mendapatkan alat penutup mulut dan hidung sebagai upaya pencegahan penularan covid-19 itu.

“Dan yang tak kalah pentingnya, sekolah akan ikut berdaya ditengah wabah coronavirus ini,” tandasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan