Pemdes Watupatok dan Anggota DPRD Pacitan Sinergi Cegah Penyebaran COVID-19

oleh -13352 views
Anggota DPRD Pacitan Ridwan Purnomo Aji saat membagikan kebutuhan di posko perbatasan Desa Watupatok, Kecamatan Bandar. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, BANDAR – Pemerintah Desa Watupatok, kecamatan Bandar, bekerja sama dengan anggota Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pacitan dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ridwan Purnomo Aji bersinergi melakukan percepatan penanganan coronavirus disease 2019 (COVID-19) di kawasan tersebut.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah melakukan penyemprotan disinfektan dan juga mendirikan dua posko di perbatasan.

Kepala Desa Watupatok Kadiran, dalam siaran persnya kepada Pacitanku.com, Senin (13/4/2020) mengatakan dengan adanya posko yang di suport oleh Ridwan Purnomo Aji, diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan dapat membiasakan pola hidup bersih dan sehat, serta memudahkan pendataan warga yang baru mudik.

“Kami mendirikan posko di daerah perbatasan desa bertujuan untuk mensterilisasikan setiap orang dan kendaraan yang masuk ke Desa kami. Ini dalam upaya Pencegahan Pandemi Covid-19, selain itu juga untuk mempermudah pendataan bagi warga kami yang pulang dari merantau,”kata Kadiran.

Selain itu, Kadiran juga mengapresiasi atas gerak cepat Ridwan Purnomo Aji, sebagai wakil rakyat yang telah membantu posko dari awal pendirian hingga saat ini dengan maksimal. Bahkan membagikan sabun cuci tangan kepada warganya.

“Dengan hati yang bangga dan haru kami sampaikan terima kasih yang sangat mendalam, atas semua bantuan yang diberikan kepada Posko penjagaan, bahkan beliau juga membagikan sabun cuci tangan buat warga kami secara gratis,”imbuhnya.

Selama di posko perbatasan, para pengendara yang melintas disarankan untuk turun teelebih dahulu, guna dilakukan pendataan serta pengecekan suhu badan. Tak hanya itu juga di semprot dengan disinfektan serta sosialisasi agar memakai masker dan jaga pola hidup sehat.

“Kami adakan pemeriksaan atau pendataan, bagi yang tidak pakai masker kami anjurkan untuk memakai, kami juga cek suhu badan, selain itu kami perintahkan cuci tangan pakai sabun ditempat yang sudah kami sediakan, untuk kendaraan kami semptrot menggunakan disinfektan,”pungkasnya.

Editor: Dwi Purnawan