Kapolres Pacitan Tekankan Pentingnya Pakai Masker untuk Cegah COVID-19

oleh -13271 views
Peninjauan pembuatan masker di SMKN I Donorojo, bersama Bupati Indartato, Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto dan Dandim 0801 Pacitan. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Juru bicara satuan gugus tugas (satgas) percepatan penanganan coronavirus disease 2019 (covid-19) Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto menegaskan, dalam rangka mencegah penularan virus SARS-CoV-2, di Kabupaten Pacitan, penggunaan masker mempunyai makna yang penting.

Bahkan Kapolres Pacitan AKBP Didik Haryanto menegaskan, bahwa warga Pacitan diimbau untuk memakai masker saat keluar rumah.

“Disaat mendampingi Pak Bupati (Indartato, Red) Pak Kapolres mempunyai niatan akan melakukan sosialisasi pada pengguna jalan sambil memberikan masker kepada para pengendara motor atau mobil yang kedapatan tidak memakai masker,” terang Rachmad, Senin (13/4/2020).

Hal itu disampaikan Rachmad disela-sela kegiatan peninjauan pembuatan masker di SMKN I Donorojo, bersama Bupati Indartato, Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto dan Dandim 0801 Pacitan, Letkol (Inf) Nuri Wahyudi.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengedukasi masyarakat agar membiasakan diri memakai masker saat keluar rumah.

“Kapolres sangat berharap agar masyarakat bisa memahami betapa dengan mengenakan masker, maka akan ikut berpartisipasi dalam pencegahan dan penularan covid-19 di Pacitan,” tandas Rachmad memetikan keinginan Kapolres AKBP Didik Hariyanto.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan