Cegah COVID-19, Ridwan Purnomo Aji Bagikan Ribuan Sabun Cuci Tangan

oleh -13330 views

Pacitanku.com, NAWANGAN — Berbagai langkah memutus mata rantai penyebaran coronavirus disease 2019 (COVID-19) yang menimpa di seluruh penjuru dunia terus digencarkan. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan Ridwan Purnomo Aji.

Legislator dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini membagikan 5 ribu sabun cuci tangan ke warga masyarakat dua Kecamatan yakni Kecamatan Nawangan dan Bandar.

“Wabah virus Corona ini perlu kesadaran bersama, sangat penting menjaga pola hidup bersih dan sehat. Maka saya sebagai wakil rakyat melihat kondisi saat ini, membagikan sabun cuci tangan sebanyak lima ribu, semoga dapat bermanfaat untuk warga masyarakat,”katanya, Sabtu (11/4/2020).

Pria yang juga sebagai Ketua Garda Bangsa Cabang Pacitan itu tak tinggal diam melihat kondisi saat ini. Berbagai langkah dan upaya di lakukan agar masyarakat setempat tetap sehat dan bisa menjalankan aktifitas. Namun juga menghimbau agar mematuhi anjuran Pemerintah.

“Dengan upaya ini semoga masyarakat Kecamatan Nawangan dan Bandar tetap sehat, dan saya akan terus bergerak melakukan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 sudah sewajarnya saya sebagai wakil rakyat dari mereka melakukan ini. Mari patuhi anjuran Pemerintah jaga jarak, stay at home, makan yang teratur dan lain sebagainya,”imbuhnya.

Masyarakatpun mengapresiasi atas gerak cepat Ridwan Purnomo Aji tersebut, sebab selain menyadarkan untuk menjaga pola hidup bersih juga sangat bermanfaat dengan adanya bantuan sabun cuci.

Kontributor: Rojihan
Editor: Dwi Purnawan