Bawaslu Pacitan Gelar Donor Darah dan Bagikan Puluhan Paket Sembako

oleh -13278 views
Seiring hari jadinya ke 12, Bawaslu Pacitan menggelar berbagai kegiatan bakti sosial donor darah dan bagi sembako. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Pandemi global coronavirus disease 2019 (COVID-19) yang belum ada kata selesai, tak mengurangi lembaga Bawaslu untuk berbuat dengan sesama.

Seiring hari jadinya ke 12, Bawaslu Pacitan menggelar berbagai kegiatan bakti sosial. Selain donor darah, lembaga penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) tersebut juga menyelenggarakan pembagian paket sembako bagi warga sekitar lingkungan kantor.

Ketua Bawaslu Pacitan, Berty Stevanus mengatakan, Bawaslu ikut peduli terhadap badai COVID-19 yang sampai detik ini masih terus berlangsung. Untuk itu dihari jadinya ke 12, Bawaslu bersama masyarakat melakukan berbagai kegiatan.

“Kenapa donor darah, sebab belakangan ini, stok darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI Pacitan terus menipis. Hal tersebut seiring wabah COVID-19. Karena itulah seiring hari jadi Bawaslu ke 12, kami melakukan kegiatan donor darah,” kata Berty, Kamis (9/4).

Selain itu, lanjut Berty, wabah COVID-19 juga sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat. Utamanya mereka yang bekerja di sektor informal, saat ini tak sedikit masyarakat di Pacitan harus kehilangan sumber pendapatan.

“Untuk itulah, kami juga berbagi dengan memberikan 35 paket sembako yang berisikan beras, gula pasir, dan minyak goreng. Semoga dengan sumbangsih yang tidak seberapa ini, akan bisa mengurangi beban masyarakat yang terdampak bencana non alam COVID-19,” tandasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan