Ketua DPC Partai Demokrat Pacitan Pastikan Penjaringan Cabup-Cawabup Tetap Berlanjut

oleh -13400 views

Pacitanku.com, PACITAN –  Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pacitan, Indartato, pastikan proses penjaringan calon bupati dan wakil bupati di Pilbup 2020 masih terus berlanjut.

Indartato menyadari, wacana penundaan Pilbup serentak seiring pandemi global coronavirus disease 2019 (COVID-19) memang kuat mengemuka.

Kendati begitu, tim panjaringan calon di DPC PD Pacitan, masih terus melaksanakan tahapan sesuai ketentuan yang ada.

“Kita masih terus melanjutkan proses penjaringan sambil menunggu petunjuk lebih lanjut dari pusat,” jelasnya, Selasa (7/4/2020).

Menurut politikus yang juga menjabat sebagai Bupati Pacitan ini, tidak akan mungkin tahapan akan diputus, sebelum ada ketentuan lebih lanjut dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PD.

Sebab saat ini semua bakal calon yang mengembalikan formulir pendaftaran, sudah mengikuti tahapan uji kompetensi dan pemaparan visi-misi.

“Tiga hari dilaksanakan tahapan uji kompetensi dan pemaparan visi-misi. Selanjutnya kita menunggu petunjuk dari pusat,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, dari 14 pendaftar, sebanyak 12 bakal calon yang mengembalikan formulir pendaftaran.

Mereka diantaranya, Indrata Nur Bayuaji, Ronny Wahyono, Yudi Sumbogo, Sudijono Sastroatmodjo, Sudjatno, Subroto, Afghani Wardana, Tanggono, Tugino, Nur Sigit Effendi, Sugeng Nugroho, dan Winarni.

Sedangkan dua bakal calon yang tidak mengembalikan formulir, diantaranya Gagarin dan Riyanto.

Saat ini, tahapan penjaringan cabup-cawabup Partai Demokrat sudah selesai pada tahap uji kompetensi calon dengan penyampaian visi dan misi.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan