TNI-POLRI Gelar Gerakan Indonesia Serentak Cegah COVID-19

oleh -172 views

Pacitanku.com, PACITAN– Usaha memutus mata rantai penyebaran coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Indonesia terus dilakukan dengan masif. Semua elemen masyarakat sampai dengan lingkungan rukun tetangga (RT), rukun warga (RW) sampai ke lorong-lorong tak henti-hentinya melakukan aktifitas sterilisasi, dengan penyemprotan desinfektan.

Pencegahan penyebaran COVID-19, merupakan urusan bersama, yang tak bisa dipisahkan. Hari ini diseluruh nusantara serentak melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan guna mensterilkan lingkunagan dari penyebaran virus asal Wuhan Tiongkok tersebut.

“Hari ini serentak se-Indonesia, kami Polri dengan TNI, unsur masyarakat, relawan bersama melakukan penyemprotan desinfektan di tempat-tempat umum. Kegiatan massal ini dalam rangka melawan coronavirus. Kita bersama-sama, Indonesia aman. Indonesia sehat bersama,” kata Kapolres Pacitan, AKBP Didik Hariyanto, Selasa (31/3/2020).

Di Pacitan, kegiatan serentak penyemprotan dilakukan di beberapa tempat umum, mulai masjid, pondok pesantren, terminal dan jalan jalan protokol.

“Kami sebenarnya sudah melalukan sterilisasi ini selama 2 minggu. Di terminal Pacitan kami selalu melakukan penyemprotan terhadap bus dan penumpang yang turun,” imbuh Kasat Lantas Polres Pacitan, AKP M. Amin, saat mendampingi Kapolres Pacitan.

Sampai saat ini, Pacitan telah memantau sebanyak 4.912 orang terkait COVID-19 per Senin (30/3/2020). Dari total tersebut, terbagi menjadi ODR 4.647 orang, ODP 274 orang PDP 1 orang.

Pewarta: Julian Tondo/Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan