Hotel di Pacitan Dikabarkan Tutup Hingga Habis Lebaran

oleh -13283 views
Pengusaha hotel dan penginapan di Kabupaten Pacitan. (Foto: Yuniardi Sutondo/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN– Dunia jasa perhotelan di Pacitan, bisa dibilang lumpuh total karena adanya pandemi coronavirus disease 2019 (COVID-19). Mereka lebih memilih lockdown total sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan.

Hal tersebut seperti disampaikan Andrean, salah seorang karyawan sebuah hotel ternama di Pacitan, Rabu (25/3).

Dia mengatakan, management hotel tempatnya bekerja akhirnya membuat keputusan untuk melakukan lockdown sampai dengan 5 April mendatang.

“Mulai hari ini dan seterusnya, kita sudah tidak menerima tamu,” katanya.

Tutupnya hotel dari kunjungan tamu tersebut, diperkirakan akan berlangsung sampai habis lebaran nanti.

“Ada kemungkinan kita tutup sampai habis lebaran. Namun sementara waktu, management memberi keputusan sampai tanggal 5 April,” jelasnya.

Sekedar informasi, COVID-19 memang kian mengganas. Hari ini pemerintah merilis, ada sebanyak 790 warga negara Indonesia yang positif terinfeksi COVID-19. Bahkan di Magetan, yang semula positif dua orang, hari ini bertambah menjadi lima orang.

Sementara di Pacitan, warga yang berstatus ODP COVID-19 menjadi 103 orang berdasarkan data dari satuan gugus tugas (Satgas) percepatan penanganan COVID-19 per Rabu (25/3/2020) pukul 14.48 WIB.

Sementara, warga Kabupaten Pacitan dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) hingga Rabu (25/3/2020) sebanyak 2 PDP.

Selain itu, orang positif terinfeksi COVID-19 hingga Rabu (25/3/2020) di Pacitan dipastikan belum ada. Satgas percepatan penanganan COVID-19 Pacitan sendiri sudah memantau total 1.182 orang, dimana dari jumlah tersebut, 16 diantaranya telah selesai dipantau.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan