Dishub Pacitan Temukan Dua Penumpang Bus Jurusan Pacitan-Jakarta Diduga Suspect COVID-19

oleh -1.271 views
DISINFEKSI. Relawan MDMC Pacitan melakukan disinfeksi di terminal Pacitan. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN– Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pacitan, Wasy Prajitno, kembali menemukan dua penumpang bus jurusan Pacitan-Jakarta, yang diduga suspect terinfeksi coronavirus disease 2019 (COVID-19). Hanya saja, dua penumpang tersebut tidak sampai ke Pacitan.

“Memang benar ada dua penumpang bus jurusan Pacitan-Jakarta yang suspect terinfeksi COVID-19. Saat ini keduanya langsung dikarantina di rumah sakit Wonogiri. Begitupun dengan semua penumpang dan kru bus yang jumlahnya mencapai puluhan orang,” kata Wasy melalui ponselnya, Rabu (25/3).

Wasy menjelaskan, dua penumpang bus tersebut tengah melakukan perjalanan darat dari Jakarta menuju Wonogiri. Keduanya naik bus berbeda. Satu penumpang naik bus Haryanto dan satu penumpang lainnya menaiki bus Laju Prima.

“Kedua bus tersebut trayeknya Pacitan-Jakarta. Namun mereka jarang sampai ke Pacitan. Sebab penumpang habis sampai di Wonogiri,” jelasnya.

Menurut Wasy, Informasi terkait dua penumpang suspect terinfeksi COVID-19 tersebut, didapat dari kru bus Agra yang baru sampai ke Pacitan sore tadi.

“Kami langsung berkoordinasi dengan Pak Kapolres Pacitan (AKBP Didik Hariyanto, Red). Malam ini juga kita langsung lakukan penyemprotan disinfektan terhadap semua bus yang masuk ke terminal Pacitan,” tandasnya.

Hanya saja, Wasy belum mendapatkan informasi pasti, nama dan alamat kedua penumpang yang suspect terinfeksi COVID-19 itu.

“Mungkin warga Wonogiri, dan saat ini di karantina di rumah sakit umum Wonogiri,” pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan