Sudah Sembuh, Bupati Pacitan Diperbolehkan Pulang

oleh -139 views
Bupati Pacitan Indartato. (Foto: Tangkapan layar Youtube Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indartato, dikabarkan sudah sembuh total dari demam berdarah dengue (DBD). 

Bahkan orang nomor satu di Pemkab Pacitan itu sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit Jogja Internasional Hospital (JIH), Yogyakarta, tempat ia menjalani rawat inap selama 9 hari.

Putra sulung Bupati Indartato, Eko Prasetyo Wahyudiarto, mengatakan, kalau hari ini ayahandanya sudah sembuh dan diperbolehkan pulang.

“Insyaallah hari ini (Rabu, red) bapak sudah boleh pulang dari rumah sakit,” kata pria yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jatim ini, melalui aplikasi chating WhatsApp, Rabu (18/3).

Diperoleh informasi, meski sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, namun dimungkinkan Bupati Indartato harus istirahat total di Yogyakarta. Sebab masih ada advice dokter agar ia kembali kontrol untuk obat jalan.

Diberitakan sebelumnya, sejak Selasa (10/3/2020) lalu, Indartato, harus dilarikan ke Jogja untuk mendapatkan penanganan intensif lantaran terdiagnosa menderita penyakit yang disebabkan dari gigitan nyamuk aedes aygepti tersebut.

Sebagaimana diberitakan di Pacitanku.com, sejak bulan Januari 2020 lalu, jumlah penderita DBD di Pacitan terus meningkat meski mengalami tren penurunan di bulan Maret.

Tercatat, berdasarkan data Dinkes setempat, penderita DBD di Pacitan sendiri sudah tercatat sebanyak 208 penderita. Salah satunya Bupati Pacitan Indartato, juga harus menjalani perawatan intensif di JIH selama 9 hari.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan