Sudah Sehat, Bupati Pacitan Indartato akan Segera Pulang dari RS

oleh -13460 views
Bupati Pacitan Indartato. (Foto: Tangkapan layar Youtube Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Kesehatan Bupati Pacitan Indartato, semakin membaik. Meski saat ini masih berada di ruang rawat inap, Ester 2428, Jogja Internasional Hospital (JIH) Yogyakarta. Dikabarkan, hari ini, Indartato sudah diperbolehkan obat jalan dirumah

“Kabarnya Pak Bupati (Indartato, Red) sudah sembuh. Kemungkinan hari ini sudah bisa pulang,” kata Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo, Selasa (17/3/2020).

Namun begitu, lanjut dia, dimungkinkan Bupati Indartato masih tetap berada di Yogyakarta untuk lebih memperpendek jarak ketika hendak melakukan kontrol berobat.

“Mungkin bapak masih di Yogyakarta untuk sementara waktu. Biar mudah ketika kontrol dan berobat. Setelah benar-benar sehat, baru betugas lagi di Pacitan,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Wabup Yudi juga memastikan kalau Bupati Indartato positif demam berdarah dengue (DBD) dan tidak ada penyakit lainnya. “Bapak itu hanya kena DBD, tidak ada penyakit lainnya,” tegasnya.

Terpisah, putra sulung Bupati Indartato, Eko Prasetyo Wahyudiarto, saat dihubungi melalui ponselnya mengatakan, kalau ayahandanya baru akan keluar dari rumah sakit, Rabu (18/3) besok.

Namun ia memastikan kalau saat ini kondisi Indartato sudah sangat baik dari beberapa hari sebelumnya. “Bapak sudah sehat, insyaallah besok sudah bisa dibawa pulang,” katanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sejak Selasa (10/3/2020) lalu, Bupati Pacitan Indartato, harus dilarikan ke luar kota untuk mendapatkan penanganan intensif lantaran terdiagnosa menderita penyakit yang disebabkan dari gigitan nyamuk aedes aygepti tersebut.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan