Wabup Minta Instansi Terkait Bergerak Cepat Atasi Bencana di Jalur Pacitan-Ponorogo

oleh -13210 views
Wabup Yudi Sumbogo, saat menggelar coffe morning bersama sejumlah awak media, Jumat (13/3/2020). (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Wakil Bupati (Wabup) Pacitan Yudi Sumbogo meminta semua instansi terkait untuk melakukan penanganan secara cepat terkait persoalan kebencanaan di Pacitan, salah satunya longsor di jalur Pacitan-Ponorogo di wilayah Arjosari dan Tegalombo.

“Pengamanan jalan dari Arjosari-Tegalombo sering terjadi longsor, semua intansi baik pusat maupun milik Pacitan dapat dengan cepat di atasi berkaitan dengan longsor ini, hal ini dimaksudkan agar para pelintas jalan Arjosari-Tegalombo dapat nyaman berada di Pacitan,”kata Yudi Sumbogo saat coffee morning dengan awak media, Jumat (13/3/2020) di ruang kerjanya Pacitan.

Selain itu, pria yang akrab disapa Mbogo ini juga mengharapkan untuk jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pembangunan Jalan dan Jembatan (PJJ) Dinas PU dan Binamarga Pemprov Jatim tetap berada di Pacitan walaupun hari Sabtu-Minggu.

Hal itu, kata dia, guna melayani masyarakat Pacitan dalam mengontrol infrastruktur jalan.

Sementara, untuk penanganan genangan air cukup parah di depan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tegalombo, Mbogo juga meminta instansi terkait melakukan penanganan secara cepat saluran mampet di kawasan itu.

“Terkait banjir Tegalombo, BPBD dan dinas terkait mohon cepat bertindak dan menangani jalan yang mampet di depan Puskesmas Tegalombo, lakukan secepatnya sehingga permasalahan tersumbatnya jalan di depan Puskesmas dapat segera teratasi,”jelas mantan legislator Partai Demokrat ini.

Jika tidak segera dilakukan penanganan bencana, utamanya longsor dan banjir di jalur Pacitan, kata Mbogo, dikhawatirkan akan menghambat roda perekonomian masyarakat Pacitan.

“Hal ini tentu akan berakibat pada jumlah wisatawan yang masuk ke Pacitan, dan ini akan menghambat roda perekonomian masyarakat Pacitan,”pungkasnya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan