Hujan Deras, Dua Rumah di Kedungbendo Terdampak Longsor

oleh -13319 views
Rumah warga Kedungbendo tertimpa longsor, Rabu (11/3/2020) kemarin. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Hujan deras yang terjadi di kawasan Kecamatan Arjosari sejak Rabu (11/3/2020) sore mengakibatkan bencana alam tanah longsor melanda desa Kedungbendo, Kecamatan Arjosari.

Menurut keterangan Kepala SIe Pemerintahan Desa Kedungbendo, Kecamatan Arjosari, Didik Prihatmoko, Kamis (12/3/2020), akibat tanah longsor tersebut, dua rumah warga terdampak dan mengalami sejumlah kerusakan.

“Dua rumah warga yang terdampak longsor adalah rumah milik Bapak Wida dan Bapak Pujiono yang merupakan warga di RT/RW 01/I Dusun Krajan, Kedungbendo, tidak ada korban jiwa, tapi kerugian materi mencapai Rp10 juta,”kata DIdik.

Atas peristiwa tersebut, Didik mengungkapkan hingga Kamis pagi, warga dan relawan di kawasan tersebut melakukan proses pengerukan dan evakuasi titik terdampak longsor.

Warga bersih-bersih lokasi longsor di Kedungbendo. (Foto: Istimewa)

“Tadi juga ada teman-teman relawan mitra Polri di lokasi, kami memang saat ini membutuhkan banyak relawan, dan infonya Pak Wakil Bupati pagi ini juga ke lokasi longsor,”kata Didik.

Secara khusus, Didik juga mengimbau warga yang melintas di kawasan tersebut yang merupakan jalur utama Pacitan-Ponorogo untuk waspada tanah longsor.

“Dimohon untuk berhati-hati saat melintas di jalan pacitan-ponorogo km 18. Tepatnya di Dusun Krajan, Desa Kedungbendo, Arjosari,”pungkasnya.

Pewarta: Dwi Purnawan