Gagarin Punya Konsep Membangun Rumpun Agraris Jika Jadi Bupati Pacitan

oleh -13498 views
Gagarin. (Foto: IST)

Pacitanku.com, NAWANGAN — Bakal Calon Bupati Pacitan, Gagarin memiliki konsep membangun rumpun agraris sebagai potensi riil yang ada di Kabupaten Pacitan.

Hal itu dijelaskan oleh Gagarin saat melakukan kegiatan di Kecamatan Nawangan, Ahad (1/3/2020).

Menurut Gagarin, membangun Pacitan kedepan harus dengan memaksimalkan potensi Pacitan itu sendiri yang akan bisa mengangkat masyarakat Pacitan.

“Apa itu potensi yang dimiliki Pacitan? yaitu rumpun agraris berupa pertanian, peternakan dan perkebunan dan perikanan. Hal itu dibuktikan dengan hampir 90% lahan dimiliki oleh pribadi, tidak seperti Kabupaten lain seperti Trenggalek atau Ponorogo yang banyak dimiliki oleh Perhutani, ini aset dan potensi Pacitan,”kata Gagarin.

Dengan demikian, lanjut Gagarin, kita akan membuat kebijakan yang langsung menyentuh masyarakat.

“Dengan begitu, harapannya adalah masyarakat akan memiliki daya kemampuan ekonomi yang kuat maka tingkat kemandirian masyarakat akan terwujud,”jelasnya.

Lebih jauh Gagarin menjelaskan bahwa produk hasil agraris dengan inovasi yang dilakukan akan menambah nilai ekonomi nya.

“Lalu produk itu kita jual dalam market wisata, dimana kita akan mendatangkan sebanyak mungkin orang ke Pacitan dan membelanjakan uangnya di Pacitan. Pariwisata adalah market dari produk-produk dari rumpun agraris yang dihasilkan,”imbuh anggota DPRD Pacitan 4 periode itu.

Menggerakkan sektor riil dalam bidang pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan adalah hal pokok yang harus dikerjakan.

“Dan itu adalah prioritas yang akan kita lakukan dalam membangun Pacitan bersama menuju kemajuan yang kita harapkan,”pungkasnya.

Pewarta: Yahya Ali Rahmawan
Penyunting: Dwi Purnawan