Pilbup Pacitan Tak Ada Calon dari Jalur Perseorangan

oleh -486 views
Ketua KPU Pacitan Sulis Styorini. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan memastikan tidak akan ada kontestan dari jalur perseorangan di Pilbup Pacitan tahun 2020.

Hal itu dipastikan setelah tidak adanya pasangan calon yang menyerahkan syarat dukungan, hingga batas akhir pendaftaran Ahad (23/2) pukul 24.00 Wib kemarin.

Ketua KPU Pacitan, Sulis Styorini menegaskan, tidak adanya masa perpanjangan terhadap tahapan penyerahan syarat dukungan calon perseorangan.

“Kita tunggu sampai pukul 24.00 Wib, kemarin, memang tidak ada pasangan calon bupati dan wakil bupati yang menyerahkan syarat dukungan calon ke KPU. Dengan begitu, kami nyatakan tidak ada bakal calon perseorangan yang mendaftar. Tahapan ini tidak ada masa perpanjangan,” kata Sulis Setyorini, yang saat itu tengah berada di Nawangan dalam rangka kegiatan monitoring, Senin (24/2).

Sulis Setyorini kembali menegaskan, dengan tidak adanya syarat dukungan bakal calon yang disampaikan ke KPU, tentu Pilbup Pacitan 2020 nanti, tidak akan ada kontestan dari jalur perseorangan atau independen. “Sudah jelas tidak ada calon dari jalur perseorangan,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, bakal pasangan calon perseorangan atas nama Asto Sujarwo dan Kasmin (Askha) telah menyatakan mundur dari bursa pencalonan yang dibuktikan dengan surat pernyataan tertulis pengunduran diri bermeterai cukup.

Keduanya sepakat untuk tidak melanjutkan mendaftar sebagai pasangan calon lantaran ada persoalan internal.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan