Jaksa Terbaik se-Indonesia Inginkan SBY Maju Lagi di Pilpres 2024

oleh -131.835 views
Ronny Wahyono bersama bakal calon Walikota Binjai, Sampe Tuah Ginting, yang meluangkan waktu datang ke rumah masa kecil SBY. (Foto: Yuniardi Sutondo/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN– Direktur Tindak Pidana Tehadap Orang dan Barang Bukti Pada Jaksa Agung Muda, Bidang Tindak Pidana Umum, Kejagung RI, Sampe Tuah Ginting, yang saat ini hendak maju sebagai calon walikota Binjai, melontarkan pendapat agar Presiden ke enam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), bisa kembali maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024 kelak.

Pernyataan itu ia sampaikan, saat dirinya berkunjung ke rumah kediaman masa kecil SBY di Lingkungan Temon, Kelurahan Ploso, Kecamatan/Kabupaten Pacitan, Sabtu (22/2) kemarin.

Sampe Tuah Ginting, datang ke rumah bersejarah milik SBY bersama bakal calon bupati Pacitan, Ronny Wahyono.

Sebelumnya, Sampe Tuah dan Ronny Wahyono sempat menghadiri kegiatan groundbreaking pembangunan museum dan galeri seni SBY-ANI di jalur lintas selatan (JLS), Kelurahan Sidoharjo Pacitan.

Menurut Sampe Tuah, figur SBY masih sangat diharapkan memimpin negeri ini.

“Sayangnya aturan yang membatasi maksimal dua periode. Kalau tidak ada batasan aturan, mungkin Pak SBY masih menjabat lagi sebagai presiden sampai saat ini,” tuturnya.

Untuk itu, Sampe Tuah yang juga berkeinginan maju sebagai calon wali kota melalui Partai Demokrat, berharap agar di Pilpres 2024 kelak, SBY bisa kembali tampil sebagai kontestan pemilu.

“Saya yakin magnet politik beliau masih sangat kuat. Beliau jenderal yang santun, ganteng dan visioner,” puji ASN yang pernah mendapatkan lencana kehormatan sebagai jaksa terbaik se- Indonesia ini.

Sementara itu, Ronny Wahyono, hanya tersenyum dan mengamini apa yang disampaikan Sampe Tuah. Ronny seakan setuju atas apa yang disampaikan rekannya sesama bakal calon kepala daerah tersebut.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan