Bacabup-Bacawabup Askha Akhirnya Lempar Handuk

oleh -141 views

Pacitanku.com, PACITAN – Bakal calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan, Asto Sujarwo dan Kasmin (Askha), akhirnya melempar handuk untuk tidak melanjutkan tahapan pendaftaran.

Pasangan calon yang berasal dari Kecamatan Ngadirojo dan Punung tersebut resmi menyampaikan surat pernyataan tertulis pengunduran diri yang disampaikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum lama ini.

Ketua KPU Pacitan, Sulis Setyorini menegaskan, hari ini hingga pukul 24.00 WIB, merupakan tahapan terakhir bagi bakal calon perseorangan untuk menyampaikan bukti syarat dukungan. Baik hard copy ataupun soft copy dan bukti unggahan di sistem informasi pencalonan (Silon).

“Namun bakal calon yang semula mengambil user id dan password, telah menyatakan mengundurkan diri yang dibuktikan dengan surat pernyataan pengunduran diri bermeterai cukup,” ujarnya melalui ponselnya, Ahad (23/2/2020).

Namun begitu, KPU kata Sulis Setyorini, belum bisa memastikan apakah bakal calon perseorangan ada yang mendaftar atau tidak, selain pasangan Askha tersebut.

“Kita belum bisa memastikan. Sebab saat ini masih dalam tahapan hingga pukul 24.00 Wib nanti. Kalau memang saat penutupan tidak ada yang mendaftar, KPU baru bisa memastikan tidak adanya bakal calon perseorangan di Pilbup 2020 nanti,” tandasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan