SBY Bangun Magnet Politik dari Bawah

oleh -13523 views
SBY saat sambutan dalam groundbreaking pembangunan Museum dan Galeri Seni SBY-ANI di lingkungan Barehan, Kelurahan Sidoharo, Pacitan, Sabtu (22/02/2020). (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN —  Magnet politik Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), bakal kembali menguat.

Hal itu seiring gema peletakan batu pertama pembangunan museum dan galeri seni SBY-ANI, di kawasan jalur lintas selatan (JLS), Kelurahan Sidoharjo Kecamatan/Kabupaten Pacitan, Sabtu (22/2/2020).

Ketua Pemuda Demokrat, Agus Yunarsono, mengatakan, harus diakui magnet politik SBY, perlahan-lahan memang mulai meredup. Untuk itulah perlunya dibangun kembali medan magnet yang bisa menjadi kutub kekuatan.

“Perlunya SBY membangun magnet politik kembali dari level bawah. Ia pulang kampung dan melakukan groundbreaking pembangunan museum dan galeri. Ini akan menjadi rintisan kekuatan kutub magnit yang tak lama lagi kemungkinan bisa menjadi kekuatan politik nasional,” ujar Agus, melalui WhatsApp, Sabtu (22/2).

Bahkan bila perlu, untuk suksesi Pilbup Pacitan 2020, tidak ada salahnya seandainya putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), diterjunkan sebagai calon bupati.

Ketua Pemuda Demokrat, Agus Yunarsono

“Rintisan dari bawah ini, bisa menjadi kekuatan politik nasional kelak,” tutur pengusaha batu-bara asal Kelurahan Pucangsewu Pacitan ini pada pewarta.

Bukan hal yang mustahil dalam berpolitik untuk melakukan manuver, dari atas menuju bawah dan selanjutnya menuju puncak kembali.

“Sama halnya fenomena di pusat, beberapa partai rival saat era Pilpres lalu. Sekarang justru masuk dalam barisan koalisi,”pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan