SBY Disambut Ribuan Warga Pacitan Saat Memberangkatkan Jalan Sehat

oleh -13973 views

Pacitanku.com, PACITAN – Hari kedua kunjungannya di Pacitan, Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati hari jadi Pacitan ke-275 di alun-alun setempat, Jumat (21/2/2020).

Ribuan massa tumpah-ruah memadati alun-alun untuk sekedar melihat dan bertemu Presiden ke enam RI tersebut. Tak sedikit dari mereka yang merangsek barisan pengamanan petugas untuk melakukan swafoto bersama SBY.

Sedangkan mereka yang tak kebagian tempat, dari kejauhan hanya bisa melambaikan tangan sebagai isyarat rasa kangennya mereka kepada putra terbaik Pacitan itu.

Kabag Humas dan Protokol Setkab Pacitan, Herman, mengatakan, sebelum jalan sehat di mulai, seperti biasa karyawan dan karyawati Pemkab Pacitan bersama elemen masyarakat melaksanakan senam pagi.

“Usai senam, Pak SBY datang bersama rombongan untuk melakukan start kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati hari jadi Pacitan ke-275. Tidak ada sambutan apapun dari beliau,” ujarnya.

Hanya beberapa kalimat yang terlontar dari SBY sesaat sebelum melakukan start jalan sehat.

“Bismillahirrahmanirrahim, atas ridho Allah SWT, kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati hari jadi Pacitan ke-275 saya berangkatkan,” tutur Herman memetikan perkataan SBY saat melakukan start jalan sehat.

Peserta jalan sehat menempuh rute perjalanan sejauh kurang lebih 3 km. Yaitu start dari tribun alun-alun Pacitan menuju jalan Veteran, perempatan Gerdon menuju arah gedung Dinas Perpustakaan dan Arsip, belok ke kiri dan finish di alun-alun.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Penyunting: Dwi Purnawan